11 Kelebihan Dagang Online Dan Kausa Untuk Memulainya

perkembangan bisnis online

Beberapa peluang bisnis di atas ada yang bisa dieksekusi cukup dengan modal kecil. Namun agar bisnis semakin berkembang, Anda juga harus mengembangkan modal usaha. Modal usaha inilah yang nantinya akan membantu menggerakkan bisnis Anda nantinya. Semakin besar modal yang dimiliki, kapasitas bisnis dalam menghasilkan uang juga akan semakin besar. Untuk menjalankan bisnis internet marketing, Anda tidak memerlukan banyak modal. Anda bisa memulainya cukup dengan bermodalkan komputer dan koneksi internet. Meski demikian, potensi penghasilan yang bisa diperoleh dari bisnis ini sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena tergolong sebagai bisnis jasa, Anda tidak membutuhkan modal besar untuk mulai menggeluti bisnis ini. Setelah bisnis semakin besar dan banyak pesanan yang masuk, barulah Anda mulai mengembangkan modal dan mencari pinjaman usaha. Mirip seperti bisnis jasa, bisnis kursus online ini tidak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan untuk membuat video kursus dan keahlian dalam membuat video yang bagus. Menariknya lagi, bisnis kursus online ini juga bisa menjadi sumber passive income. Jika dibandingkan dengan model bisnis C2C ataupun B2C, pasar bisnis B2B memang lebih kecil. Meski demikian, bukan berarti model bisnis ini hanya memberi keuntungan dalam jumlah yang kecil.

Di sisi lain, dengan kredit modal usaha, konsumen individu bisa menjadi pelaku bisnis yang lebih besar hingga cukup layak untuk dimasukkan ke dalam kategori B2C. Dari total penjualan ecommerce di Indonesia, sebanyak 40% di antaranya berasal dari perdagangan informal atau perdagangan sosial. Tercatat, setiap tahunnya jumlah penjual online di Indonesia meningkat sebanyak dua kali lipat. Jika Anda tertarik untuk terjun dalam bisnis online, jangan menunda waktu lagi.

perkembangan bisnis online

Jika bisnis Anda sudah berjalan minimal selama 3 tahun, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dan mendapatkan modal yang Anda butuhkan. Dapatkan pembiayaan modal kerja hingga Rp 10 miliar untuk mendukung keperluan modal kerja dan mengembangkan usaha Anda.

SEO sangat penting agar calon konsumen mudah untuk menemukan toko online Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh lembaga Frost & Sullivan menyatakan bahwa bisnis online di Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 17% per tahun.